Review Mobil Proton Indonesia Terbaik

 On Jumat, 07 November 2014  

Mahir SEO Google kali ini akan membahas Review Mobil Proton Indonesia Terbaik merupakan tema bagi anda yang mencari mobil idaman terbaik yang bisa dihandalkan. Biasanya bagi anda yang akan membeli mobil maka akan searching dulu di Google dengan mengetikkan kata kunci review mobil yang akan anda beli, bacalah artikel Review Mobil Proton Indonesia Terbaik ini dan andapun akan menemukan alasan "MENGAPA SAYA MEMILIH PROTON SEBAGAI MOBILKU"

DiIndonesia, mobil adalah status sosial, bila anda memiliki kendaraan mobil pribadi yang tentunya lebih nyaman karena bisa santai, full AC dan segudang fasilitas kenyamanan lainnya. Sedangkan bagi eksekutif (manajer dan setingkatnya) naik mobil pribadi merupakan keharusan. Sebab membutuhkan transportasi yang sesuai dengan profesi maupun jabatannya. Demikian juga cara pikir orang lain, mobil pribadi merupakan kebutuhan karena tanpa mobil pribadi akan mengganggu pekerjaannya atau karirnya.

Review Mobil Proton Indonesia Terbaik

Nah bagi anda yang saat ini sedang bingung untuk memilih mobil yang tepat untuk anda, maka InsyaALLAH setelah membaca artikel Review Mobil Proton Indonesia Terbaik ini anda akan menemukan solusinya karna Menyesal sehabis membeli sesuatu adalah sesuatu yang tidak disukai siapapun, apalagi ketika membeli sesuatu yang mahal, semisal mobil. Tapi dengan perencanaan yang tepat, Anda bisa menghindari masalah tersebut yang dapat menguras isi tabungan Anda.

Asal muasal sejarah berdirinya pabrik Mobil Proton dan berdirinya PT Proton Edar Indonesia (PT PEI)
  1. Tahun 1983 ~ Perjalanan Mobil Proton dimulai sejak 7 May 1983, oleh arahan dari PM Malaysia saat itu, Dr. Mahatir Mohamad. Proton bermula dari research, teknologi dan parts dari Mitusbishi Motors. Ya makanya modelnya juga mirip-mirip.
  2. Tahun 1985 ~ Produksi model awal adalah Proton Saga yang dimulai sejak September 1985 dengan pabrik pertamanya di Shah Alam, Selangor. Awalnya memang parts dan komponen Proton di manufaktur seluruhnya oleh Mitsubishi tapi berangsur menggunakan parts lokal setelah transfer teknologi berjalan mulus.
  3. Tahun 1993 ~ Selanjutnya tahun 1993 muncul Proton Wira yang mirip Mitubishi Lancer, 1995 keluar Proton Perdana yang mirip Mitsubishi Galant.
  4. Tahun 1996 ~  Proton membeli Lotus dan mendapatkan ilmu tambahan tentang engineering dan otomotif. Dari ilmu baru ini Proton mengeluarkan Proton Gen-2. Gen-2 adalah mobil pertama yang buatan pabrik baru di Tanjung Mualim.
  5. Tahun 2001 ~ Baru pada tahun 2001 keluar Proton Waja, mobil pertama yang di disain secara internal oleh Proton. Tahun 2002 Proton punya market share lebih dari 60% di Malaysia yang akhirnya menurun ke 30%.
  6. Tahun 2004 ~ Selama lebih dari 2 dekade sejak Proton dimulai, saham Proton dimiliki juga oleh Mitsubishi Motors dan holdingnya Mitsubishi Corp. total share mereka adalah 15.86%. Sampai tahun 2004, mereka menjual seluruh sharenya ke Khazanah Nasional yang sebelumnya sudah memiliki share Proton sebanyak 42.7%. Partnership dengan Mitsubishi dihentikan karena kurangnya transfer teknologi.
  7. Tahun 2007 ~ Dan akhirnya pada 16 Maret 2007 Proton Edar Indonesia berdiri dan memasarkan 7 variant model yang menarik untuk menargetkan segmen yang berbeda Indonesia. Model pertama adalah Savvy, diluncurkan pada tahun 2007, yang menerima 2 penghargaan untuk Best City Car dari Majalah Mobil Motor dan Auto Bild Indonesia; yang Gen2 dan Neo (juga diluncurkan pada tahun 2007), dengan pandangan yang lebih sporty dan stylish dalam kategori hatchback; dan tidak melupakan kelas mini sedan, Proton Gen2 Persona menghasilkan, Saga (diluncurkan 2009) dan Waja (diluncurkan 2007) yang sangat nyaman dan fungsional. 
Tahukah anda : Proton mulai melakukan riset sendiri dengan keyakinan tinggi pada tahun 2.000-an. Hasilnya mulai dari sketsa, pembuatan model, prototipe hingga akhirnya diproduksi secara massal untuk dijual. Di tempat ini terdapat pula perjalanan sejarah Proton melalui Proton Gallery untuk mengetahui inovasi-inovasi dari masa ke masa sampai visi masa depan Proton mengembangkan mobil hybrid.
Di malaysia sendiri pabrik Mobil Proton menempati lahan sangat luas mencapai 1.280 are. Bahkan saking luasnya, tempat ini dinamakan Proton City karena terdapat juga para vendor-vendor komponen, universitas, town center hingga pusat rekreasi dan perumahan. Kapasitasnya mencapai 150 ribu unit/tahun atau 1 mobil tiap kurang dari 2 menit. “Pabrik ini memproduksi 37 unit Proton setiap jamnya,” begitulah kira-kira pernyataan Bapak Berhad Azmi bin Idris, selaku Director Group Manufacturing Proton Holding.

Review Varian Mobil Proton Indonesia Terbaik
Review & Spesifikasi Proton Gen-2
Mobil Proton Gen2 adalah jenis mobil hatcback empat pintu ini sengaja mengusung desain simple sporty sebagai target sasarannya adalah keluarga dan anak muda dengan gaya trendi.

Varian Gen2 ini sudah terintegrasi dengan fitur rear spoiler, aerokit, velg dan tire ukuran 195/55 Ring 15 Alloy Whell. Desain grill depan yang tetap menampilkan gaya khas Proton serta desain front lamp yang mengisyaratkan sebuah mobil yang sporty. Lekukan berupa garis yang dinamis mengikuti perkembangan trend mobil MPV sport yang modern.

MESIN
Tipe Mesin CamPro IAFM, 4 Cylinder, DOHC 16V
Isi Silinder 1597
Daya Maximum 82 / 6500
Torsi Maksimum 148/4000 nm/rpm
Kapasitas Tangki 50 l
DIMENSI
Panjang 4477 mm
Lebar 1725 mm
Tinggi 1438 mm
Jarak Poros Roda 2600 mm
Jarak Pijak Depan 1475 mm
Jarak Pijak Belakang 1470 mm
Berat Kosong 1245 kg
TRANSMISI
Tipe -
Sistem Kemudi Hydraulic
SUSPENSI
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Multilink with Stabiliser Bar
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Solid Disc
VELG / BAN
Ukuran Ban Depan 195/60R15
Ukuran Ban Belakang 195/60R15
EXTERIOR
Lampu Kabut yes
Lampu HID yes
Spion dengan lampu belok yes
Spion Otomatis yes
Spion dapat di lipat yes
INTERIOR
AC Dual Zone Control Autoclimate -
Belakang Ventilasi AC -
Paddle Shift -
Sensor Hujan + Auto Wiper -
Kerai -
Audio Radio CD & MP3 Player with USB
Cruise Control yes
Kemudi Audio Kontrol yes
Panel Kayu -
Leather Seat yes
Atur Kemudi Otomatis yes
Sunroof no
KEAMANAN
Badan Teknologi Struktural -
Immobilizer yes
Airbags Driver & Passenger
Sensor Parkir yes
ABS EBD, BA
Terbayang di pikiran penulis jika berada di belakang kemudi Mobil Proton Terbaik, alangkah bangga dan percaya dirinya. Penulis percaya bahwa banyak dari rekan semua memimpikan untuk memiliki Mobil Proton atau malah telah memilikinya. Pastilah jika telah memilikinya maka akan menjadi kendaraan kesayangan inilah alasan Mengapa Saya Memilih Proton Sebagai Mobilku.
Mobil Proton hadir dengan gagah membelah di penjuru jalanan kota di Indonesia, dengan tampilan yang jantan serta mesin yang prima maka tidak salah jika banyak mata tertuju pada mobil keluaran terbaru dari Proton Indonesia ini termasuk juga mata penulis. Sebagai seorang blogger, penulis mencoba untuk menulis Review Mobil Proton Indonesia Terbaik agar terang benderang teknology yang diadopsi didalam mesinnya, namun bila anda merasa artikel saya ini masih belum cukup unutk memenuhi rasa keingintahuan anda seputar mobil proton, silahkan akses website resminya di alamat www.proton-edar.co.id. Tidak kenal maka tidak sayang, mungkin itulah istilah yang tepat agar kita mengetahui lebih jauh seperti apa sosok Mobil Indonesia Terbaik ini.
Review Mobil Proton Indonesia Terbaik 4.5 5 Bayu Jumat, 07 November 2014 Bismillah, Review Mobil Proton Indonesia Terbaik diposkan oleh Bayu Setiawan pembicara dan trainer internet marketing SEO Indonesia Mahir SEO Google kali ini akan membahas  Review Mobil Proton Indonesia Terbaik  merupakan tema bagi anda yang mencari mobil idaman ...